(News) Kontroversi atas kemenangan2 yang diraih 2NE1?!

Published 19/09/2010 by yeppopo
Girl group 2NE1 telah menyapu posisi pertama di berbagai acara2 musik mengikuti comeback mmereka. tapi sepertinya alasan dibalik kemenangan mereka perlu di lihat lebih lanjut.

Banyak orang yang membicarakan tentang badai yang disebabkan oleh comeback-nya 2NE1 ini. Karena jika dilihat dari peringkat2 chart musik pada tanggal 16 dan 17 September lalu, dapat dilihat kalau yang berada diposisi pertama itu bukanlah 2NE1.

Yang berada di posisi pertama di situs2 musik seperti Melon, Dosirak dan Soribadauntuk tanggal 16 dan 17 September adalah single milik  Lim JeongHee dan Jokwon yang berjudul On My Way To Break Up, sedangkan 2NE1 berada di posisi ke 2. Dan 2NE1 berada di posisi pertama itu di situs musik Bugs, tapi single milik duo (Lim JeongHeeJokwon) tidak masuk dalam situs tersebut.

Saat di Mnet, pada tanggal 16 September 2NE1 ada di posisi pertama sedangkan Lee JeongHee dan Jokwon mengambil posisi yang sama dengan 2NE1 pada tanggal 17 Septembernya. Disamping fakta ini, 2NE1 berada di posisi pertama di KBS 2TV Music Bank pada tanggal 17 September untuk lagu mereka Can’t Nobody. Dan membawa pulang trophy hanya dalam waktu seminggu setelah comeback mereka.

Memang fakta dimana album Lim JeongHee belum tersedia untuk dijual secara offline, sedangkan acara K-Chart yang didasarkan atas penjualanan album juga menjadi pertimbangan yang mem-back up kemenangan 2NE1 . Tapi hanya dengan melihat chart2 musik terbaru dan terkini dapat dilihat dengan jelas kalau 2NE1 itu bukan ada di posisi pertama.

Dari satu sudut pandang, terlihat kalau banyak yang melompati kereta musik 2NE1. Dengan waktu yang diberikan oleh SBS Inkigayo selama 11 menit pada minggu lal juga menyebabkan banyak kontroversi diantara penonton. Waktu yang dibuat untuk mereka ini terlihat kalau mereka mendapatkan “Perlakuan spesial”, saat dimana grup2 lain biasanya harus melakukan versi singkat dari lagu2 mereka .

Mengenai isu  peringkat2 ini, seseorang dalam industri bisnis memberikan pernyataan yang mengkritik kalau ini kesalahan programnya:
“Peringkat2 di program musik memberikan kesan kalau mereka mempertaruhkan mereka semua pada 2NE1, dibanding melakukan kompetisi yang adil”

hmmm….. Heboh ^^

Sebelum ke masalah 2NE1 yang di omongin diatas, sebelumnya aq mau kasih sedikit pandangan dan mungkin juga jadi pertanyaan buat diri kalian sendiri chingu…

Kalian pernah berfikir atau ngerasa ga kalau setiap ada artis/grup2 idola yang baru comeback itu pasti dan selalu akan jadi no 1 (pemenang) di acara2 musik… (ga perlu disebutin namanya ya ^^) Tapi coba liat artis2 yang memang pantas disebut “penyanyi” (karena kualitas vokal) yang sama2 ngeluarin lagu, apa mereka langsung menang di program musik??? jawabannya Tidak! Mungkin ada sih tapi itu jarang banget dan biasanya juga ga bertahan lama dan paling ada di salah satu program musik aja, padahal lagu dan kualitas suara mereka termasuk bagus!

Jadi sebenernya permasalahan ini bukan dari artisnya apalagi menuduh 2NE1 (soalnya ni artis yang jadi topik omongan ^^) melakukan “sesuatu” (negatif) atas kemenangan dan perlakuan comeback mereka kemarin!

Dan aq setuju banget sama pendapat diatas kalo ini kesalahan dari programnya. Karena bisa jadi mereka melakukan ini untuk menarik perhatian atau mendongkrak rating, dan kita juga ga bisa menutup mata dan telinga ya kalau acara2 musik seperti itu lebih banyak diminati n ditonton sama anak2 yang masih remaja dimana mereka lebih suka ngeliat cowo2 atau cewe2 keren dari grup2 idola dibandingkan dengan “penyanyi”.

Jadi ga adil aja kalo menuduh sang artisnya “ada apa2”-nya padahal tujuan semua artis itu kan sama yaitu untuk menghibur, sedangkan yang bikin acara2 penghargaan2 itu kan programnya, jadi bukan salah mereka juga kalo menang!

Dan sebenernya klo menurutku acara2 penghargaan kaya gini sifatnya menghibur doank sih soalnya diliatnya dari polling dan bukan dinilai dari orang2 yang memang berkompeten di dunia musik. Jadi bisa jadi yang voting itu cuma fans2nya dan yang ngomentar2in jeleknya itu anti fansnya jadi kan sama percuma juga n hasilnya juga ga adil ^^

Lagipula dimana2 yang namanya idola itu selalu jadi yang terbaik dan no 1 di hati fansnya masing2 kan??

Dan sekalian mau ngingetin, kalo memang penikmat musik ya udahlah nikmatin aja n kalo ga suka sama musik yang dihasilin salah satu artis ya ga usah di dengerin hehehehe… Kaya aq donk semua lagu2 artis/grup Korea yang enak masuk playlist ga peduli mau artisnya siapa, yang penting enjoy hehehe… i don’t care e.e.e.e.e. ^^
Ups, banyakan komentarnya nih dibandingkan artikelnya, Miane chingu! ^o^

Source: Lee Jae Hwan@newsen.com
Translation: ch0sshi@kpoplive.com

Indo Trans: Yeppopo

12 comments on “(News) Kontroversi atas kemenangan2 yang diraih 2NE1?!

  • Aq bingung am artikel ini!! Sbenarny maslh kecil tp,bs jd Gede…
    Biasalah ciri2 SUPERSTAR it kn bnyk orng iri, kontroversi….Klo, g ad kontroversi perlu di pertnyakn kbintangny hohoho
    Nih artikel lucu aj…

  • aku kurang ngerti sama artikelnya.
    untung ada komentar onnie jd ngerti. Iyalah ini pasti bukan salah artisnya, yg nyalahin artis udah pasti antis itu mah.

  • tp klo menurut aku comeback nya 2NE1 itu emang bnr2 LEBAYY bgt deh. Se7en aja ga gitu2 bgt loh pd hal mreka kan 1 manajement. klo komentar unnie aku sih setuju bgt..

  • upsss bukanya ngebash chinguu tapi kan emang worth it sama kualitas dan kemampuan 2ne1 jd menurut aku nggak lebay kok malah aku seneng dan puas banget mereka bisa ngasih sesuatu yg bernilai dan inspiratif buat para fansnya menurut aku bukan lebay kata yg cocok buat mereka tapi spektakuler kalau soal durasinya kebanyakan kyknya itu nggak penting deh apalah arti 11 menit buat mereka kecuali mereka dikasih 3 jam buat comeback aku juga ikut protes hehehehehe lagian kalaupun ada yg nggak suka ya nggak usah didengerin aku suka sama pendapat ini ^^ so just cheer them black jack sorry ini cuma pendapat aku ^^:)

  • hyaela.. sbnrnya mo promosiin 1 lagu, 2 lagu, ato 3 lagu.. ya gmn menejemennya aja..

    kbtulan 2ne1 bwt konsep promosi br yg mang “bnr2 beda” n “spektakuler”.. so krn bd dr “biasanya”.. yg laen ngrasa dibedain.. pdhl balik lagi.. ni gmn cara promosinya..

    intinya.. netizen disana mang sk lebay dh hehe.. (mnrut aq loh..)

  • hmm setuju…! lagian masih banyak lagi penyanyi atau girlband or boyband yg lebih lebay…sebenernya sih ga lebay..cuma berlebihan…*kayanya sama aj…:D* jelas mereka menang krn kualitas vokal dan perfomance mrk luar biasa…bukan krn mereka seksi atau menang pamor doank…tapi kualitas nol besar….so, kalian bisa nilai sendirilah mana yg layak di bilang bagus mana yg engga…^-^

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: