(News) 2NE1 akan mempromosikan 3 lagu dalam Albumnya di waktu yang bersamaan!

Published 19/08/2010 by yeppopo

Judul yang kalian baca itu benar chingu, Girlgroup  hip hop  2NE1 akan mempromosikan tidak hanya satu atau dua tapi tiga lagu secara serentak dalam satu periode waktu!

Keputusan ini pastinya belum pernah terjadi sebelumnya di industri K-pop  (atau mungkin di industri musik lainnya diluar sana ), dimana kebanyakan artis cenderung mempromosikan satu atau maksimal dua lagu dalam satu waktu. Tidak hanya itu, mempromosikan tiga sekaligus juga cukup beresiko dan penuh bahaya, karena bertaruh dengan jumlah uang yang dikeluarkan cukup besar.

Banyak professional yang mengekspresikan kecemasannya terhadap keputusan YG ini. Jika ketiga lagu tersebut akan dipromosikan, tidak dapat dibayangkan berapa banyak jumlah uang yang akan dihabiskan untuk membuat MV semua lagu tersebut. Dan juga peringkat di berbagai chart2 musik akan jadi kacau, yang akan menyebabkan kerugian yang hebat.

Presiden YG, Yang Hyun Suk mengungkapkan, “Sebagai produser musik, saya pernah mendengar  tentang metode promotional  ‘double title track’ beberapa kali. Bagaimanapun juga ini pertama kalinya bagi saya mendengar istilah ‘ three title tracks’. Alasan kami memutuskan untuk memilih jalur ini adalah karena harapan kami untuk menyebarkan berbagai style musik unik 2NE1 lebih besar daripada keinginan kami untuk memenangkat posisi pertama.”

Album comeback 2NE1 “To Anyone” akan dirilis pada 9 September, bersamaan dengan 3 MV yang belum pernah dilihat sebelumny.


credit: Allkpop

Indo trans: yeppopo

” Ini dia salah satu  yang aq suka dari perusahaan ini, mereka hanya peduli dengan menghasilkan karya  yang berkualitas dan ga peduli mengenai uang yang harus dikeluarkan. Tujuan mereka memang benar2 untuk menyebarkan/memberikan karya  yang terbaik dan bukan untuk profit semata. Karena menurutku juga kalo kita memiliki karya yang berkualitas pastinya keberhasilan dan keuntungan bakal dateng dengan sendirinya. Dan mengenai YG Ent, perusahaan ini menurutku adil memperlakukan semua anak2 asuhannya  & ga ada yang di anak emaskan, contoh mngenai MV, dari semua MV yang dibuat untuk artis2nya tersebut ga ada yang modalnya sedikit, kalian bisa liat sendiri kan dari hasil MV2 mereka (TOP, Gummy, Taeyang, Se7en) semuanya keren dan bertema. Ga cuma penyanyi, anak asuh YG yang lain seperti  Goo Hye Sun juga dibuatin MV buat lagunya sendiri, trus kalo kalian mau tau juga Goo Hye Sun bisa membuat film dan mewujudkan impiannya jadi sutradara juga karena dapat modal dan dukungan dari YG Ent. So, kalo YG berani ngambil keputusan akan mempromosikan 3 lagu dari album 2NE1 dan akan membuatkan 3 MV untuk mereka, aq yakin itu memang karena karyanya bagus makanya YG ingin membaginya pada semua pecinta musik khususnya para fans.”

Btw, kira2 YG  udah ngabisin berapa banyak duit ya?! mulai dari MV TOP, MV Taeyang “I Need A Girl” and “I’ll Be There” terus sebentar lagi konsernya Taeyang, MV Gummy and konsernya, trus Se7en, MV Beautiful Hangover, 3 MV 2NE1, belum lagi sebentar lagi comebacknya Big Bang ckcckckckck……… itu baru MV2nya, terus uang yang buat nunjang aktivitas artis2nya kaya kostum panggung dan lain2 gimana…. Ampuuuuunnnnnn deh, kalkulator cukup ga ya buat ngitungnya hehehehehe ^0^

5 comments on “(News) 2NE1 akan mempromosikan 3 lagu dalam Albumnya di waktu yang bersamaan!

  • iya aku setuju bgt
    agensi yg mmentingkan kpntngan para artis nya lbih baik
    d.bndingkan dgn agensi yg memeras hbs” an tnaga para artis nya

  • setuju !
    ak suka sama YGE , mereka ngasih kesempatan artisnya buat ngembangin semua talentanya , ngasih kesempatan dan ngasih modal yang ga tanggung tanggung buat karir solo mereka .
    saya rasa YGE satu satunya agensi di korea yang kelewat royal buat artisnya , dan pastinya gaji mereka juga sangat adil .
    *opiniseorangfans*

  • I Agree Onnie,,
    YG mang sllu mnghasilkan “telur emas” dgn kualitas dunia, ank”apun bkn artis ecek” yg mdal tmpang doank, YG bner” total mnyalurkan talent ank”a.

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: