[TRANSLATIONS] Big Bang “EXILE” Magazine Interview!

Published 29/07/2010 by yeppopo

Summer Sonic 2010

Ini pertama kalinya kalian mengambil bagian di Summer Sonic tahun ini, Apa kamu pernah mengikuti festival seperti ini sebelumnya?
TOP: Saya pernah melihat videonya, tapi belum pernah pergi secara personal. Di korea tidak terlalu banyak festival dimana artis2 dari luar negeri datang dan berpartisipasi.
GD:
Saya suka festival2 seperti ini, jadi walaupun festival ini ada di luar negeri saya akan coba untuk pergi. Saya juga jadi ke DJ Festival di Odaiba. Saya belajar banyak sebagai penonton karena kamu dapat melihat bagaimana performer di atas panggung melakukan sesuatu untuk mendapatkan respon dari para penontonnya.

Kamu melihat dari mata seorang artis meskipun kamu pergi sebagai penonton.
GD:
Tentu saja karena saya ingin menggabungkan apa yang saya lihat di atas panggung ke dalam penampilan kami. Khususnya karena Summer Sonic adalah sebuah event besar, kami tidak mungkin tidak sepenuhnya mempersiapkannya, dan kami mulai menaruh banyak pemikiran kedalamnya, dengan begitu kami dapat menampilkan bermacam warna (bakat) dan style kepada orang2 yang tidak pernah melihat Big Bang sebelumnya.
SR:
Dan memikirkan tentang bagaimana kita dapat menyatukan semuanya sebagai tim di atas panggung itulah yang paling penting.

Apakah ada pros and cons terhadap festival yang banyak artis2 yang berbeda daripada konser solo?
DS: Yang paling baik itu kita mendapatkan kesenangan? Khususnya dengan festival seperti Summer Sonic dimana artis2 terkenal di dunia berpartisipasi, kami merasa baik dan tujuan kami untuk membawakan penampilan keren di atas panggung semakin besar.
TY:
Saya senang berada diantara orang2 yang mencintai musik, dan dapat meningkatkan bermacam2 aksi panggung.
TOP:
Apa yang paling saya cari adalah bisa sepanggung dengan artis2 besar. Hanya memikirkannya saja membuat saya bergetar.
GD:
Suasana festival seperti ini berbeda dari live stage biasa, karena lebih menyenangkan. Tapi  outdoors berbeda dengan indoors karena suasana dapat berubah baik itu karena cuaca atau pemandangan (lingkungan), jadi banyak tempat yang bisa lebih difokuskan.
TY:
Dalam skala besar seperti ini, saya khawatir juga. Ini begitu menakjubkan dan menyenangkan dan saya tidak sabar menunggu bisa berada di atas panggung festival yang berisi artis2 terkenal di dunia. Tapi, bebannya juga semakin besar, ada kekhawatiran tentang apakah kamicukup betalenta untuk berada sipanggung tersebut.

– Jadi kamu memiliki beban.
TOP:
Saya mencoba hanya berfikir tentang bagaimana kita dapat menampilkan panggung yang baik dan keren, karena itu saya tidak berfikir tentang beban. Kami tidak bisa tidak berfikir tentang bagaimana menunjukkan warna Big Bang diantara semua artis lebih daripada kami melakukan untuk koonser kami sendiri.

– Apa kamu merasa ada saingan atau kompetisi dengan artis2 lain yang akan hadir disana?
DS:
Tidak ada sesuatu seperti itu. Ini adalah sebuah festival jadi ini bukan kompetisi dimana ada yang menang dan kalah, jadi yang paling penting adalah memikirkan bagaimana kita membuat penggungitu menjadi  terbaik, dan menurut saya itu yang harus kita fokuskan. Dan menyenangkan untuk diri kami sendiri yang paling ideal. Tidakkah ini juga sama dengan arti2 lainnya.
TOP:
Di atas daripada itu, kami benar2 dekat dengan Stevie Wonder, yang juga akan tampil di Summer Sonic tahun ini.

– Benarkah?
TOP: Suatu malam kami pergi makan kyu-dong dengannya, dan ganggang laut okinawa bersamanya.

– … ah, kamu bohong. (laughs)
TOP:
iya (laughs), tapi kami mencari untuk menjadi bagian dari festival ini dengannya, sehingga memungkinkan kita untuk mengatakan sesuatu seperti itu.

– Jadi selain dari panggung, apa kamu punya nasihat bagaimana menikmati festival?
DS: Ini festival yang menyenangkan, jadi semua orang harus tertawa dan menikmatinya. Menurutku kita akan menikmatinya lebih ji kita membuat penampilan bersama2, dengan pikiran kalau kalu tidak disini hanya melihat tai berpartisipasi ke dalam festival dengan diri kamu  sendiri


번역-seungie

Indo Trans: yeppopo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: