[NEWS] Dari Taeyang lalu TOP, Kenapa member Big Bang menjadi penyanyi solo tak terkalahkan?

Published 03/07/2010 by yeppopo

Taeyang mengambil alih kedudukan di posisi teratas.

Taeyang langsung berada pada posisi pertama setelah album solo pertamanya rilis pada tanggal 1 Juli kemarin di Hanteo’s daily charts, tempat yang memonitor penjualan album. Pada pagi harinya tanggal 2 Juli, lagunya yang berjudul ‘I Need a Girl’ juga berada di posisi teratas di chart musik harian Mnet Media. Dan sekali lagi member grup idola Big Bang  melanjutkan dengan apa yang disebut dgn “penyanyi solo yang tak terkalahkan”.

Berawal dari Taeyang yang merilis mini albumnya pada Mei 2008, dan lagunya  yang berjudul “Only Look at Me” langsung naik n berada di puncak teratas semua chart lagu.

Masih di tahun yang sama dilanjutkan oleh member yang paling muda Seungri. Seungri merilis rekaman solonya diakhir tahun 2008 dengan lagu yang berjudul ‘Strong Baby,’ dan mengambil tempat pertama di berbagai program musik.

Di akhir Januari tahun lalu (2009), Daesung memberikan surprise dengan merilis lagu trot berjudul ‘Big Hit’ yang ditulis oleh sahabatnya sendiri G-Dragon dan menjadi hit di pasaran.

Leader G-Dragon juga merilis album pertamanya akhir Agustus lalu dengan judul lagu ‘Heartbreaker’ yang langsung meledak dan albumnya menjadi no 1 yang paling banyak terjual  selama tahun 2009.

Dan di Tahun ini tepat sebelum album pertamanya Taeyang rilis, TOP lebih dulu merilis digital single yang berjudul ‘Turn It Up’ yang juga  mengambil alih posisi pertama chart-chart musik Korea.

Jadi, kelima member Big Bang yang debut pada musim panas tahun 2006, selalu berada di posisi pertama di setiap mereka mengeluarkan lagu solonya dalam 2 tahun terakhir ini.

Mengenai hal ini, presiden YG Entertainment Yang Hyun Suk mengatakan, “Apapun lagu solo yang dikeluarkan tiap member Big Bang, mereka lebih merefleksikan style pribadinya sendiri daripada style grup Big Bang, dan mereka ingin mengungkapkannya, “Tentu saja ini menjadi keputusan penting untuk memilih lagu apa yang akan dimasukkan kedalam album solo, dan mereka melakukan hal ini bersama-sama”.

Yang Hyun Suk melanjutkan ” Alasan terbesar mereka menerima banyak cinta ketika mereka melakukan aktivitas solonya adalah karena kalian dapat mendengar style dan daya tarik yang berbeda dari Big Bang melalui lagu solo mereka. ia menambahkan, “ketika salah satu member mengeluarkan  solo album, member lainnya saling memberikan nasehat satu sama lain dan kedepannya kalian akan melihat perbedaan para member melalui solo album mereka masing-masing.”

“Kalo dipikir-pikir iya juga ya, knp koq lagu2 member big bang slalu dpt posisi pertama… klo menurutqu sih itu keberuntungan mereka ada di bawah naungan YG Entertainment yang bisa ngasih mereka kesempatan bwt ngembangin dirinya masing-masing, karena ga banyak lho perusahaan yang bisa ngasih kesempatan kaya gitu buat artisnya padahal kn buat seorang penyanyi bikin atau punya album sendiri itu jadi impian terbesarnya :lol:”

Source: Bestiz
Translated by & Credit: seungie

Indo Trans: yeppopo

One comment on “[NEWS] Dari Taeyang lalu TOP, Kenapa member Big Bang menjadi penyanyi solo tak terkalahkan?

  • YGE is the best….

    gileee…agensi yang atu ni baek banget ma arts2x !!!

    gitu doooonk…

    dah gitu ditmbah member2 bigbang kompak bgt agy…saling bantu gitu…

    aaah….maqin lope YG family..
    more n more !!!

  • Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google

    You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s

    %d blogger menyukai ini: